pengenalan Word 1981-1989

Diposting oleh Relina Blog , Selasa, 15 Juni 2010 20.17

Word 1981-1989

Konsep dan ide-ide Word dibawa dari Bravo, GUI asli menulis pengolah kata yang dikembangkan di Xerox PARC pada tanggal 1 Februari., 1983. Dengan ini, perkembangan pada apa yang pada awalnya bernama Multi-Tool Word dimulai.

Richard Brodie menamainya Microsoft Word, dan Microsoft meluncurkan program pada 25 Oktober 1983, untuk IBM PC. demonstrasi Bebas salinan aplikasi yang dibundel dengan masalah 1983 November PC World, membuat program pertama untuk didistribusikan pada-disk dengan majalah Namun, itu tidak diterima dengan baik, dan penjualan tertinggal di belakang. produk saingan mereka seperti WordPerfect. [rujukan?] Meskipun MS-DOS adalah sistem berbasis karakter, Microsoft Word merupakan word processor untuk PC IBM yang menunjukkan jeda baris aktual dan markup jenis huruf seperti huruf tebal dan miring langsung pada layar ketika mengedit, walaupun ini bukan sistem WYSIWYG benar karena menampilkan tersedia tidak memiliki resolusi untuk menunjukkan tipografi yang sebenarnya. DOS pengolah kata lain, seperti WordStar dan WordPerfect, digunakan hanya menampilkan teks sederhana dengan kode markup pada layar atau kadang-kadang, pada, warna paling alternatif.

Seperti kebanyakan perangkat lunak DOS, setiap program memiliki sendiri, seringkali rumit seperangkat perintah dan tata-nama untuk fungsi performing yang harus dipelajari. Misalnya, dalam Word untuk MS-DOS, file akan disimpan dengan urutan Escape-TS: Escape menekan menelpon kotak menu, T mengakses set opsi-opsi untuk Transfer dan S untuk Save (hanya antarmuka yang mirip milik Microsoft Multiplan sendiri spreadsheet). Sebagai sekretaris yang paling telah belajar cara menggunakan WordPerfect, perusahaan yang enggan untuk beralih ke produk pesaing yang menawarkan beberapa keuntungan. fitur yang diinginkan dalam Word seperti indentasi sebelum mengetik (meniru fitur F4 di WordPerfect), kemampuan untuk blok teks untuk menyalin sebelum mengetik, bukan mengambil mouse atau memblokir setelah mengetik dan cara yang dapat diandalkan untuk memiliki macro dan fungsi lain yang selalu meniru fungsi yang sama waktu ke waktu, hanya beberapa masalah Word untuk mengetik produksi.

Word untuk Macintosh, meskipun perbedaan besar dalam tampilan dan nuansa dari versi DOS, itu porting oleh Ken Shapiro dengan hanya perubahan kecil dari kode sumber DOS, [rujukan?] Yang telah ditulis dengan menampilkan resolusi tinggi dan printer laser dalam pikiran meskipun tidak ada yang belum tersedia untuk masyarakat umum. Mengikuti preseden dari LisaWrite dan MacWrite, Word untuk Macintosh mencoba untuk menambahkan fitur WYSIWYG ke dalam paket yang lebih dekat. Setelah Word for Mac yang dirilis pada tahun 1985, mendapat penerimaan luas.

Tidak ada Word 2.0 untuk Macintosh. Sebaliknya, rilis kedua Word untuk Macintosh, dikirim pada tahun 1987, bernama Firman 3.0; ini adalah usaha pertama Microsoft untuk menyinkronkan nomor versi platform. Word 3,0 termasuk perangkat tambahan internal dan berbagai fitur baru termasuk implementasi pertama dari Rich Text Format (RTF) spesifikasi, tetapi diganggu dengan bug. Dalam beberapa bulan Word 3.0 dengan Word digantikan oleh 3,01, yang jauh lebih stabil. Semua pengguna terdaftar dari 3,0 telah mengirimkan salinan bebas dari 3,01, sehingga ini salah satu kesalahan Microsoft paling mahal sampai saat itu. [Rujukan?]

Pada tahun 1986, kesepakatan antara Atari dan Microsoft Word dibawa ke Atari ST. Versi Atari ST adalah terjemahan dari 1,05 Word untuk Macintosh Apple, namun dirilis dengan nama Microsoft Write (nama pengolah kata disertakan dengan Windows selama Tidak seperti versi 80-an dan awal 90-an). lain Word, versi Atari adalah rilis satu kali tanpa masa depan pembaruan atau revisi. Pelepasan Microsoft Write adalah salah satu dari dua aplikasi PC utama yang dirilis untuk Atari ST (aplikasi lain yang WordPerfect). Microsoft Write dirilis untuk Atari ST pada tahun 1988.
Word 1990-1995

Versi pertama dari Word untuk Windows dirilis pada tahun 1989 dengan harga 500 dolar AS. [Rujukan?] Dengan peluncuran Windows 3,0 pada tahun berikutnya, penjualan mulai meningkat (Word untuk Windows 1.0 didesain untuk digunakan dengan Windows 3.0 , dan kinerjanya lebih buruk dengan versi Windows yang tersedia ketika pertama kali dirilis). Kegagalan WordPerfect untuk menghasilkan versi Windows membuktikan kesalahan fatal. Ini adalah versi 2.0 Word, Namun, yang mantap Microsoft Word sebagai pemimpin pasar.

Setelah MacWrite, Word untuk Macintosh tidak pernah memiliki saingan yang serius, meskipun program seperti Nisus Penulis disediakan fitur-fitur seperti pemilihan non-contiguous yang tidak ditambahkan sampai Word 2002 pada Office XP. Selain itu, banyak pengguna [siapa?] Mengeluh bahwa pembaruan utama diandalkan datang lebih dari dua tahun terpisah, terlalu panjang untuk pengguna bisnis yang paling pada waktu itu.

5,1 Word untuk Macintosh, yang dirilis pada tahun 1992, adalah pengolah kata yang sangat populer karena keanggunan, kemudahan penggunaan dan relatif set fitur. Namun, versi 6.0 untuk Macintosh, yang dirilis pada tahun 1994, secara luas mencemoohkan, tidak seperti versi Windows. Ini adalah versi pertama dari Word didasarkan pada basis kode umum antara versi Windows dan Mac; banyak menuduh itu menjadi lambat, canggung dan memori yang intensif. Sebagai tanggapan terhadap permintaan pengguna, Microsoft menawarkan downgrade "bebas" ke Word 5.1 untuk Word pembeli tidak puas 6,0.

Dengan rilis Word 6.0 pada tahun 1993 Microsoft lagi mencoba untuk melakukan sinkronisasi nomor versi dan mengkoordinasikan penamaan produk di platform; kali ini di tiga versi untuk DOS, Macintosh, dan Windows (dimana versi sebelumnya Word untuk Windows 2.0). Mungkin ada juga telah berpikir yang cocok diberikan kepada versi 6,0 dari WordPerfect untuk DOS dan Windows, Word pesaing utama. Namun, ini akhirnya menjadi versi terakhir dari Word untuk DOS. Selain itu, versi selanjutnya dari Word tidak lagi disebut dengan nomor versi, dan bukan dinamai tahun pembebasan mereka (misalnya Word 95 untuk Windows, sinkronisasi namanya dengan Windows 95, dan 98 Word untuk Macintosh), sekali lagi melanggar sinkronisasi.

Ketika Microsoft menyadari Tahun 2000 masalah, itu dirilis pelabuhan seluruh DOS Microsoft Word 5,5 bukannya orang untuk membayar untuk pembaruan. Pada Maret 2010, masih tersedia untuk di-download dari situs web Microsoft.

Word 6.0 merupakan upaya kedua untuk mengembangkan versi basis kode umum Word. Yang pertama, kode-bernama Piramida, telah berusaha untuk menulis ulang sepenuhnya produk yang ada. Saat itu ditinggalkan saat dipastikan bahwa hal itu akan mengambil tim pengembangan terlalu lama untuk menulis ulang dan kemudian mengejar ketinggalan dengan semua kemampuan baru yang mungkin telah ditambahkan di waktu yang sama tanpa menulis ulang. Pendukung Piramida mengklaim bahwa itu akan menjadi lebih cepat, kecil, dan lebih stabil daripada produk yang akhirnya dirilis untuk Macintosh, dan yang disusun dengan versi beta Visual C + + 2.0 yang menargetkan Macintosh, optimisasi begitu banyak harus berpaling off (versi 4.2.1 Office dikompilasi menggunakan versi terakhir), dan kadang-kadang menggunakan simulasi Windows API perpustakaan termasuk Piramida. pasti sudah benar-benar cross-platform, dengan kode aplikasi mesin-independen dan lapisan mediasi kecil antara aplikasi dan sistem operasi.

Versi yang lebih baru Word untuk Macintosh tidak lagi porting versi Word untuk Windows, meskipun beberapa kode sering yang berasal dari versi Windows untuk versi Macintosh. [rujukan?]

Kemudian versi Word memiliki kemampuan lebih dari sekadar pengolah kata. Alat menggambar memungkinkan operasi desktop publishing sederhana seperti menambah grafis dokumen. Kolaborasi, perbandingan dokumen, dukungan multi bahasa, terjemahan dan kemampuan lainnya telah ditambahkan selama bertahun-tahun. [Rujukan?]
Word 97

Word 97 memiliki kinerja operasi yang sama umum sebagai versi seperti Word 2000. Ini adalah salinan pertama dari Word menampilkan Kantor Asisten, "Clippit", yang merupakan pembantu animasi yang digunakan dalam semua program Office. Ini adalah mengambil alih dari konsep sebelumnya diluncurkan pada Microsoft Bob.
Word 98

98 Word untuk Macintosh mendapatkan banyak fitur Word 97, dan dibundel dengan paket Office 98 Macintosh. Dokumen kompatibilitas mencapai paritas dengan Office 97 dan Word pada Mac menjadi alternatif bisnis yang layak untuk rekan Windows-nya. Sayangnya, Word pada Mac dalam hal ini dan rilis berikutnya juga menjadi rentan terhadap virus makro masa depan yang bisa kompromi Word (dan Excel) dokumen, yang mengarah ke situasi di mana virus hanya bisa cross-platform. Sebuah Windows versi ini hanya dibundel dengan Jepang / Korea Microsoft Office 97 Powered By Word 98 dan tidak dapat dibeli secara terpisah.
Word 2000
Informasi lebih lanjut: Microsoft Office 2000
Word 2001/Word X

Word 2001 adalah dibundel dengan Kantor Macintosh untuk platform itu, memperoleh sebagian besar, jika tidak semua, dari set fitur Word 2000. Diluncurkan pada Oktober 2000, Word 2001 juga dijual sebagai produk individual. Versi Macintosh, Word X yang dirilis pada tahun 2001, adalah versi pertama untuk berjalan secara native (dan wajib) Mac OS X.
Word 2002/XP
Lihat juga: Microsoft Office XP

Word 2002 yang dibundel dengan Office XP dan dirilis pada tahun 2001. Hal itu banyak fitur yang sama dengan Word 2000, tetapi memiliki fitur baru utama disebut 'Task Panes', yang memberikan informasi lebih cepat dan kontrol untuk banyak fitur yang sebelumnya hanya tersedia di kotak dialog modal. Salah satu strategi iklan kunci untuk perangkat lunak itu adalah penghapusan Kantor Asisten mendukung sistem bantuan yang baru, meskipun hanya dinonaktifkan secara default.
Word 2003
Lihat juga: Microsoft Office 2003

Untuk versi 2003, program Office, termasuk Word, yang diganti namanya untuk menekankan kesatuan Office suite, sehingga resmi menjadi Microsoft Word Microsoft Office Word. Microsoft Word 2003 juga memiliki batas halaman dari 32.767 halaman.
Word 2004

Macintosh Versi baru Office dirilis pada Mei 2004. Substansial pembersihan dari berbagai aplikasi (Word, Excel, PowerPoint) dan fitur paritas dengan Office 2003 (untuk Microsoft Windows) membuat rilis yang sangat berguna. Microsoft merilis patch selama bertahun-tahun untuk menghilangkan paling dikenal kerentanan makro dari versi ini. Sementara Apple merilis Pages dan komunitas open source dibuat NeoOffice, Firman tetap merupakan pengolah kata yang paling banyak digunakan pada Macintosh.
Word 2007
Word 2007 icon.
Microsoft Word 2007
Lihat juga: Microsoft Office 2007

rilis ini meliputi banyak perubahan, termasuk format file baru berbasis XML, interface didesain ulang, editor persamaan terpadu dan manajemen bibliografi. Selain itu, sebuah tas data XML diperkenalkan, dapat diakses melalui model objek dan format file, disebut Custom XML - ini dapat digunakan bersama dengan sebuah fitur baru yang disebut Konten Kontrol untuk melaksanakan dokumen terstruktur. Ia juga memiliki tab kontekstual, yang fungsi spesifik hanya ke objek dengan fokus, dan banyak fitur lainnya seperti Live Gambar (yang memungkinkan Anda untuk melihat dokumen tanpa membuat perubahan permanen), Mini Toolbar, Super-tooltips, Cepat Akses toolbar, SmartArt, dll

Word 2007 menggunakan format file baru yang disebut docx. Firman 2000-2003 pengguna pada sistem Windows dapat menginstal sebuah free add-on yang disebut "Paket Kompatibilitas Microsoft Office" untuk dapat membuka, mengedit, dan menyimpan file Word baru 2007 . Atau, Word 2007 dapat menyimpan ke tua doc format Word 97-2003.

Hal ini juga dimungkinkan untuk menjalankan Word 2007 di Linux dengan menggunakan Wine .
Word 2008
Lihat juga: Microsoft Office 2008 untuk Mac

Word 2008 adalah versi terbaru dari Microsoft Word untuk Mac, dirilis pada tanggal 15 Januari 2008. Ini mencakup beberapa fitur baru dari Word 2007, seperti pita-fitur seperti yang dapat digunakan untuk memilih layout halaman dan diagram memasukkan kustom dan gambar. Word 2008 juga fitur dukungan asli untuk format Office Open XML yang baru, meskipun format doc tua dapat diatur sebagai default.
Word 2010
Artikel utama: Microsoft Office 2010

Ini mencakup banyak fitur baru umum untuk aplikasi lain dalam Office 2010.

WordArt telah menjadi fitur tradisional ke Word, selama beberapa waktu. Dengan WordArt di Word 2010, pengguna dapat menerapkan format efek seperti bayangan, bevel, glow, glow gradien, dan refleksi untuk teks dokumen mereka. Fitur lain yang telah diperkenalkan di Microsoft Word 2010 adalah gambar latar belakang penghapusan. Ini adalah fitur yang menghilangkan kebutuhan untuk menggunakan perangkat lunak pengedit foto untuk tujuan yang sama menghapus gambar latar belakang. Efek artistik gambar lain fitur berbasis yang eksklusif untuk kutipan [Photoshop diperlukan] dan sekarang telah disertakan dalam aplikasi Word. Pengguna sekarang dapat menambahkan efek artistik seperti efek Pensil, efek Kartun, efek blur, efek Black & White antara lain banyak efek gambar dimasukkan ke dalam dokumen Word. Merekam layar juga merupakan fitur baru untuk Word di mana pengguna dapat dengan mudah mengambil gambar layar dan menanamkan mereka secara langsung dalam dokumen.

0 Response to "pengenalan Word 1981-1989"

Posting Komentar